Monday, March 20, 2006

aduuuhh, neng..neng..!

Whoooaaaaa…….
Entah kenapa anak gue semata wayang yang berwajah imut, tanpa dosa, dan cantik tiba2 suka berubah menjadi demonic angel kalo orang tuanya ada di rumah. Gak tau kenapa koq ya dia jadi semangat banget ngeluarin airmata sambil teriak-teriak. Udah gitu maunya apa-apa sama mamanya (alias gue)
Mau mandi, cebok, bikin susu, usap-usap, makan, bukain bungkus permen, pokoke apaa aja maunya sama mama.
‘Mama aja yang bikin cucu…!
‘Ceboknah cama mama aja..!
‘Mama angkat neng ke kamal mandi..!
‘Mama jangan melem (merem red.) …!
‘Mama dieeeem!
‘Mama nakal!
‘Mama minta maaf cama neng!

Dan sejuta gerutuan dan omelan lain. Nyebeliiiin banget! Abis, gimana coba, lagi nyebokin dia juga disuruh bikin susu. Mau gue, ya udah gue nyebokin yang bikin susu ya orang lain.
Yang lucu lagi adalah, kalo misalnya udah terlanjur yang melakukan sesuatu untuk dia adalah orang lain, maka dia keukeuh supaya gue ngulang.

Contoh: si neng pup, terus dia udah keburu di angkat ke kamar mandi sama orang lain, maka nangislah dia selama dicebokin (sama gue). Sampe selesai masih nangis teriak-teriak. Gue disuruh ngulang bawa dia ke kamar mandi. Dan bener lho, ketika udah gue ulang, dia berenti nangis. Tapi tetep sensitif, apapun yang gua lakukan pasti salah. Bete!
Si ayah seringnya ketawa ngeliat kelakuan anaknya yang (menurut gue) ajaib.
Yang bikin gue bingung adalah, kenapa tuh anak sama ayahnya begitu manis, sedangkan kalo sama emaknya berubah jadi malaikat kecil bertanduk.

Orang rumah bilang, si neng kalo ayah mamanya gak ada mah dewasaaa sekali. Pas weekend baru berubah. Nyokap gue bilang emang itu ujian, makanya sabar aja, masih bagus si neng apa-apa nyari mama, kalo nyari orang lain kan pastinya gue sakit hati.

Itu sindrom anak-anak dengan ibu bekerja. Which is yang…tetep aja nyebelin! Andai aja si neng minta sama mama gak usah pake teriak2 dan nangis, pasti gue dengan senang hati akan ngelayanin dia.
Tapi gue ngerti banget kerinduan dia diladeni sama ibunya. Mungkin si neng mikir bahwa weekend adalah satu2nya kesempatan dia bisa deket sama orang tuanya. Walaupun dengan cara yang AJAIB.

Vi voglio bene'

No comments: