Thursday, October 13, 2005

sisir do'a

Si Kay punya kebiasaan baru yang menurut gue sih lucu. Dia lagi suka banget nyisirin rambut mamanya. Biasanya nih, karena kamar tidur kami tanpa dipan, gue duduk di karpet dan Kay berdiri di atas kasur. Kemudian dengan telaten dia mulai menyisir rambut gue dari atas ke bawah. Sisir yang dipake adalah sisir blow ungu nan runcing yang ujungnya tajem-tajem. Pelan-pelan dia nyisir helai demi helai rambut mamanya sambil ngoceh sendiri ’mama lambutnah dicicil ya... bial tantik’

Nah, kejadian yang semalem tuh yang bener-bener bikin gue mikir betapa sudah besarnya si Kay. Ritual yang kami lakukan sama…gue di karpet dia di kasur, dan dengan sisir ungunya mulai menyisir rambut gue sambil tetep ngoceh sendiri. Sementara mamanya asik mantengin discovery channel J Lalu tiba-tiba sambil menghentikan aktifitasnya dan berpaling ke gue dia bilang : ‘eh lupa..mama udah tolat belom?’ (karena saat itu ayahnya lagi sholat isya), gue sampe bengong! Yang bikin gue bingung adalah, rangkaian kalimatnya itu lhooo… sok tua banget he..he..he..
Akhirnya gue jawab : ‘Udah, mama udah sholat. Neng nanti kalo udah gede juga jangan lupa sholat ya, doain mama sama ayah’.
Dia jawab lagi : ‘iya’
Hati mama : ‘Amin..’

No comments: