Tuesday, June 15, 2004

inspirasi dari Yuan

hhmm...
baru aja baca blognya Yuan.
Di sana Yuan cerita soal definisi cinta, lalu berlanjut pada kata pemberian tertinggi. Kepercayaan. Duh, sungguh, satu kata ini bisa buat aku terhenyak.
Selama ini aku selalu bertanya, kenapa suamiku seperti tidak pernah cemburu. Kenapa suamiku seperti tidak peduli.
Dia nggak pernah melarangku untuk pergi dengan teman-temanku.
Baik itu laki-laki maupun perempuan. Dia nggak pernah terganggu ketika aku bicara tentang orang-orang yang pernah dekat di hatiku sebelumnya....pooohhhh....

well done!kesabaranku habis! lantas kutanya.....
dengan sabar, dia memberikan penjelasan,
begini katanya: 'mama sayang, kalau aku nggak cemburu, bukan berarti kamu berhak berkata aku nggak sayang kamu. Bukan berarti aku nggak peduli. Aku begini karena ingin menanamkan pada dirimu bahwa aku percaya kamu. Aku yakin kamu bisa melakukan semua kegiatanmu dengan penuh tanggung jawab. Jadi nggak perlu khawatir'

Dan setelah aku telaah setiap katanya, aku sadar, bahwa aku pun ternyata tidak pernah cemburu pada suamiku. Aku percaya bahwa dia akan menjaga semua kepercayaan yang aku berikan padanya. Karena apa? karena...we find love in each other....

cheers...

No comments: